Vaksinasi Booster di Kota Semarang Membudak, Pemkot Rencanakan Sedia 7 Ribu Dosis Per Hari

Rabu, 19 Januari 2022 – 04:00 WIB
Vaksinasi Booster di Kota Semarang Membudak, Pemkot Rencanakan Sedia 7 Ribu Dosis Per Hari - JPNN.com Jateng
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca kepada seorang warga di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Antusiasme warga Kota Semarang dalam mengikuti vaksinasi booster atau dosis ketiga cukup tinggi. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bahkan mengungkapkan jika vaksinasi yang telah dimulai dari Rabu (12/1) lalu itu, memiliki antrean panjang. 

"Dari awal memang antreannya sangat panjang, tetapi nanti akan ada percepatan," kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Selasa (18/1). 

Dirinya menerangkan jika pemberian vaksin booster di Kota Semarang telah diberikan kepada masyarakat dengan syarat telah menerima vaksin dosis kedua atau minimal berjarak 6 bulan dari vaksin terakhir.

"Setelah vaksin anak dan vaksin dosis kedua selesai, petugas bisa kami arahkan untuk vaksin dosis ketiga," terangnya. 

Ia menyebut persediaan vaksin untuk dosis ketiga mencukupi.

Untuk saat ini, lanjut dia, vaksinasi dosis ketiga diprioritaskan lansia serta kelompok rentan pada usia di atas 18 tahun.

Ia menuturkan 5 ribu penerima vaksin dosis ketiga bisa terlayani.

Vaksinasi booster di Kota Semarang dibanjiri warga. Hendi akan tambah jumlah suntikan per hari untuk percepatan vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News