Ganjar Sebut Jateng Berkontribusi Terhadap Turunnya Kemiskinan Tingkat Nasional

Rabu, 19 Januari 2022 – 20:51 WIB
Ganjar Sebut Jateng Berkontribusi Terhadap Turunnya Kemiskinan Tingkat Nasional - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengklaim penurunan angka kemiskinan ekstrem di wilayahnya hasilnya bagus. 

Menurutnya, Jawa Tengah juga berkontribusi pada turunnya kemiskinan tingkat nasional.

Ganjar mengatakan bantuan-bantuan yang diberikan baik dari pemerintah maupun pihak CSR (Corporate Social Responsibility) telah tersalurkan dengan mulus kepada masyarakat.

Kondisi itu, ia lihat saat meninjau sejumlah bantuan program pengentasan kemiskinan ekstrem yang sedang berjalan di Banjarnegara, Rabu (19/1).

Terdapat sejumlah titik yang dicek Ganjar, yakni bantuan RTLH di Desa Gemuruh, bantuan jambanisasi di tiga rumah di Desa Gumingsir, bantuan RSLH di Desa Plumbungan dan Desa Dawuhan yang sudah teraliri listrik.

"Ternyata ada bantuan listrik dari ESDM dan CSR PLN, CSR perbankan. Bahkan, tadi ada juga CSR dari perusahaan ikan buat saya surprise juga," kata Ganjar.

Kedatangan para CSR tersebut tak lain juga karena campur tangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengentaskan kemiskinan di 5 daerah, termasuk Kabupaten Banjarnegara.

Ia menyebut, semangat masyarakat di desa dengan gotong royong dan saling membantu akan melahirkan kerukunan di antara warga.

Ganjar Pranowo menyebut bahwa Jawa ikut berkontribusi terhadap turunnya kemiskinan tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia