Gibran: Tenang Saja, Kami Sudah Lebih Siap Kok

Senin, 24 Januari 2022 – 20:30 WIB
Gibran: Tenang Saja, Kami Sudah Lebih Siap Kok - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/01/2022). Foto : Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan adanya tambahan korban meninggal akibat terjangkit Covid-19 varian Omicron, Sabtu (22/10) kemarin. 

Keduanya terkonfirmasi memiliki riwayat komorbid atau penyakit penyerta.

Menanggapi kabar tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pun angkat bicara. Menurutnya varian Omicron tidak lebih ganas daripada varian Delta, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Masyarakat tidak perlu takut. Ini tidak seganas (varian) Delta. Wis tenang aja,” ungkapnya di komplek Balai Kota Surakarta, Senin (24/01) siang.

Meskipun demikian, Pihaknya tetap memantau penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Sejauh ini Pemkot Surakarat telah mengirimkan 32 sampel whole genome sequencing (WGS) ke Semarang.

Mereka sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 lewat hasil PCR yang dikeluarkan oleh RS. Moewardi Solo dan RS. Dr. Oen Kandang Sapi Solo.

“Kami pantau terus, surveilans kami jalankan. Itu aja, nunggu SE (Surat Edaran Wali Kota) terbaru,” ujar Gibran.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu menyebut hingga saat ini belum ditemukan kasus varian Omicron di wilayahnya, meski dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus Covid-19 terus bertambah. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal kasus kematian akibat paparan varian Omicron di Indonesia dan masuknya virus ini ke Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia