Warga Temanggung Diimbau tak Mudik Libur Nataru, Pemkab Siapkan Pembatasan

Selasa, 07 Desember 2021 – 12:10 WIB
Warga Temanggung Diimbau tak Mudik Libur Nataru, Pemkab Siapkan Pembatasan - JPNN.com Jateng
Bupati Temanggung M. Al Khadziq. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengimbau warga kabupaten itu yang ada di perantauan tidak pulang kampung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Saya mengimbau kepada masyarakat Temanggung yang di luar daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan kota lainnya agar tidak pulang kampung saat libur Natal dan Tahun Baru karena diberlakukan PPKM level 3," katanya Selasa (7/12).

Ia juga meminta masyarakat Temanggung yang tidak mempunyai keperluan sangat penting tidak usah bepergian saat pelaksanaan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2021.

Khadziq menuturkan Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama Polres dan Kodim akan membuat posko di pintu-pintu masuk Kabupaten Temanggung untuk melakukan pemeriksaan kepada para pendatang.

"Pemeriksaan atas dokumen vaksinasi dan tes cepat atau PCR, jika ditemukan indikasi COVID-19 akan dilakukan karantina terhadap yang bersangkutan," katanya.

Ia menyampaikan saat ini dilakukan sosialisasi ke semua objek wisata dan tempat hiburan terkait ketentuan PPKM level 3.

"Tempat hiburan dan tempat wisata tidak boleh dibuka dan pertunjukan seni, acara pertemuan di masyarakat juga tidak bisa dilaksanakan selama PPKM level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru nanti," katanya.

Ia menuturkan sekarang Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Gugus Covid-19 beserta Polres, Kodim dan instansi lain terus berkoordinasi untuk menyiapkan operasi pembatasan kegiatan masyarakat. (antara/jpnn)

Jelang libur Nataru sejumlah aturan mulai diterapkan lagi. Salah satunya pembatasan di perbatasan.
Sumber antara