Bupati Majene Ketagihan Setelah Mengunjungi Food Estate Hortikultura Temanggung

Selasa, 18 Januari 2022 – 22:43 WIB
Bupati Majene Ketagihan Setelah Mengunjungi Food Estate Hortikultura Temanggung - JPNN.com Jateng
Sekda Temanggung Harry Agung Prabowo (kanan) menyerahkan plakat kepada Bupati Majene Achmad Syukri dalam kunjungannya ke Temanggung untuk studi banding program food estate bidang hortikultura. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Program "food estate" bidang hortikultura di Kabupaten Temanggung, menjadi rujukan pembelajaran dari daerah lain.

"Hari ini Bupati Majene, Sulawesi Barat mengunjungi salah satu kawasan program food estate di sekitar Embung Bansari," kata Sekda Kabupaten Temanggung, Harry Agung Prabowo, Selasa (18/1).

Ia menyampaikan hal tersebut seusai mendampingi Bupati Majene Achmad Syukri beserta rombongan mengunjungi program food estate di Kecamatan Bansari.

Harry Agung menuturkan Bupati Majene sangat terkesan dengan melihat hamparan tanaman bawang merah program food estate di Bansari dan akan dikembangkan di daerahnya.

"Dengan kunjungan ini kami sangat senang, karena memang positif. Berarti Temanggung itu memang maju di sektor pertanian, Temanggung punya andalan khususnya sektor tanaman pangan hortikultura," katanya.

Bupati Majene Achmad Syukri menyampaikan sangat tertarik dengan hamparan puluhan hektare tanaman bawang merah di sekitar Embung Bansari.

"Insyaallah kami akan kembali ke sini dengan mengajak kepala desa kami untuk melihat lahan pertanian hortikultura tersebut," katanya. 

Ia menuturkan sebelumnya dirinya ke ke sini, ia bertemu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan diminta untuk ke Temanggung jika ingin studi banding tentang food estate bidang hortikultura.

Food Estate Hortikultura Temanggung menjadi rujukan daerah lain untuk membangun sesutu yang sama di daerahnya. Bupati Majene salah satunya.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News