Hendi Tancap Gas Pulihkan Sektor Pariwisata, Bukit Rowosari Jadi Agenda Pertamanya

Kamis, 13 Januari 2022 – 07:00 WIB
Hendi Tancap Gas Pulihkan Sektor Pariwisata, Bukit Rowosari Jadi Agenda Pertamanya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau jalur menuju Bukit Rowosari. (Humas Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rencana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk lebih berfokus pada pemulihan sektor pariwisata pada 2022 ternyata bukan isapan jempol belaka.

Pria yang akrap disapa Hendi ini bakal memulai mewujudkan rencana itu dari perbaikan akses jalan menuju destinasi wisata baru olahraga paralayang yang berada di Bukit Rowosari, Kecamatan Tembalang. 

Munurutnya, akses jalan yang nyaman akan mempermudah masyarakat menjangkau lokasi itu. 

"Wisata paralayang di daerah perumahan Rowosari ini masih ada persoalan jalannya rusak. Tadi kami cek panjangnya sekitar 2 kilometer,” terang Hendi usai meninjau langsung lokasi, Rabu (12/1). 

Melihat kondisi tersebut, pihaknya akan segera melakukan pembangunan jalan lapis beton secara bertahap oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang. 

Selain untuk destinasi wisata baru, bukit Rowosari sendiri juga dinilai cocok untuk berlatih dan meningkatkan skill paralayang para atlet. 

Destinasi wisata paralayang di sana sudah didirikan sejak 2005 silam. 

Terdapat dua jalur untuk menuju lokasi tersebut di antaranya melalui Rowosari atas dan belakang dari Kawasan Mranggen Selatan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer ke lokasi Bukit Paralayang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mulai serius membenahi sektor pariwisata awal tahun ini. Bukit Rowosari jadi perhatian pertamanya.