Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru di Jateng Naik 2,5 Kali Lipat

Minggu, 24 Desember 2023 – 16:38 WIB
Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru di Jateng Naik 2,5 Kali Lipat - JPNN.com Jateng
Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Kota Semarang. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pergerakan masyarakat pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) ke Jawa Tengah (Jateng) berpotensi meningkat 2,5 kali lipat ketimbang tahun lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Supervisi Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Rudy Antariksa saat meninjau Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Kota Semarang, Minggu (24/12).

Brigjen Rudy mengatakan puncak arus mudik Nataru telah terjadi pada 22-23 Desember 2023. Sedangkan arus balik diprediksi 26-27 Desember 2023 dan pada 1-2 Januari 2024.

"Potensi pergerakan masyarakat pada liburan natal dan tahun baru kali ini meningkat 2,5 kali lipat dibanding tahun kemarin," katanya.

Pihaknya belum akan memberlakukan sistem satu arah atau one way sepanjang Tol Trans Jawa hingga GT Kalikangkung Semarang.

"Masih cukup melalui upaya rekayasa arus dan contra flow," tuturnya.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di beberapa wilayah mengalami peningkatan sebagai imbas meningkatnya situasi politik dalam proses Pemilu 2024.

Disebutkan bahwa tantangan tugas polri semakin komplek. Dalam Ops Lilin tidak hanya pengamanan tempat ibadah dan arus mudik balik.

Pergerakan masyarakat pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) ke Jawa Tengah (Jateng) berpotensi meningkat 2,5 kali lipat ketimbang tahun lalu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News