Imbas Kecelakaan Kereta di Bandung, KA Serayu & Baturraden Ekspress Dialihkan

Jumat, 05 Januari 2024 – 16:42 WIB
Imbas Kecelakaan Kereta di Bandung, KA Serayu & Baturraden Ekspress Dialihkan - JPNN.com Jateng
Petugas berusaha mengevakuasi jenazah korban kecelakaan kereta api yang mengalami kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Data dari Basarnas mencatat sebanyak empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api yang melibatkan kereta api lokal Bandung Raya dengan kereta api Turangga. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU/pri.

jateng.jpnn.com, PURWOKERTO - PT KAI mengalihkan perjalanan KA 251 Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracaondong-Pasarsenen dan KA 181 Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Kroya-Bandung imbas kecelakaan kereta di petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

"Perjalanan dua KA keberangkatan awal Stasiun Purwokerto tersebut tetap diberangkatkan sesuai jadwal pada sore dan malam hari ini, namun perjalanannya memutar melalui Cirebon," kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto Feni Novida Saragih, Jumat (5/1).

Dalam hal ini, kata dia, rute perjalanan KA 251 Serayu yang berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 16.45 WIB tersebut dialihkan melalui Prupuk-Cirebonprujakan-Cikampek-Pasarsenen.

Sementara untuk rute perjalanan KA 181 Baturraden Ekspress yang diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pukul 20.00 WIB dialihkan melalui Prupuk-Cirebon-Cikampek-Bandung.

Dengan demikian, kata dia, perjalanan yang dibatalkan hanya untuk rute-rute parsial yang dilalui dua KA tersebut seperti Kroya, Maos, Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya.

"Oleh karena itu, kami tawarkan dua opsi bagi calon penumpang yang di stasiun-stasiun pemberhentian dua KA tersebut, apakah akan overstappen (dialihkan menggunakan bus) atau kah rencana perjalanannya dibatalkan," katanya.

Feni mengatakan bagi calon penumpang KA 251 Serayu maupun KA 181 Baturraden Ekspress yang memutuskan untuk membatalkan perjalanannya, KAI akan mengembalikan bea tiket 100 persen.

Kecelakaan terjadi di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, Bandung pada hari Jumat pukul 06.03 WIB, yang melibatkan KA 65A Turangga relasi Surabayagubeng-Bandung dan KA Commuterline 350 Bandung Raya relasi Padalarang-Cicalengka.(antara/jpnn)

KAI mengalihkan KA Serayu dan Baturraden Ekspress imbas kecelakaan kereta di Bandung hari ini.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News