Sepeda Motor Tertabrak Kereta Api di Semarang, Bocah 4 Tahun Tewas

Jumat, 01 Maret 2024 – 05:55 WIB
Sepeda Motor Tertabrak Kereta Api di  Semarang, Bocah 4 Tahun Tewas - JPNN.com Jateng
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan KA yang menabrak sebuah sepeda motor di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Sadewa, Kota Semarang, Kamis. (ANTARA/HO-KAI Daop Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebuah sepeda motor tertabrak KA Kendaraan Perawatan Jalan Rel (KPJR) di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Sadewa, Kota Semarang, Kamis (29/2). Dalam insiden nahas tersebut, seorang anak berusia 4 tahun tewas.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan peristiwa itu terjadi perlintasan antara Stasiun Semarang Poncol dan Jerakah tersebut bermula ketika KA KPJR melaju dari arah timur ke barat.

Sesaat sebelum tiba di lokasi, lanjut dia, melaju sebuah sepeda motor yang dinaiki seorang perempuan dan anaknya yang masih balita.

"Motoris KA sudah membunyikan klakson, tetapi pengendara sepeda motor itu tetap nekat melintas," katanya.

Sepeda motor korban sendiri sempat terseret kereta akibat kejadian tersebut.

Ibu korban yang mengendarai sepeda motor dilaporkan mengalami luka, sedangkan anaknya yang masih berusia 4 tahun dinyatakan meninggal dunia.

Franoto mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada dan mengutamakan kereta api yang akan melintas.

"Tidak ada kerusakan terhadap KA KPJR yang terlibat dalam kecelakaan," ujarnya.

Seorang anak berusia 4 tahun tewas setelah sebuah sepeda motor tertabrak KA di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Sadewa, Kota Semarang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News