Polda Jateng Akan Kawal Estafet Pemudik di Pantura dari Brebes - Rembang

Rabu, 03 April 2024 – 15:12 WIB
Polda Jateng Akan Kawal Estafet Pemudik di Pantura dari Brebes - Rembang - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menyatakan kesiapannya mengawal pemudik sepeda motor mulai dari Kabupaten Brebes hingga Kabupaten Rembang.

Kapolda Jateng Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Ahmad Luthfi mengatakan pengawalan pemudik di jalur Pantai Utara (Pantura) tersebut akan dilakukan secara estafet.

"Masyarakat yang mudik, saat Subuh atau Dhuhur kami kumpulkan untuk keselamatan mereka di check point di masing-masing kabupaten/ kota," kata Irjen Luthfi seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Kodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Rabu (3/4).

Tak hanya memberikan fokus perhatian di jalur Pantura, pihaknya juga akan memberikan pengawalan di sejumlah jalur yang di Jateng.

"Jalur Selatan Selatan, Jalur Tengah, Jalur Daendels sama, dan yang lebih utama adalah Jalur Tol nanti akan dilintasi dari mulai Brebes," ujarnya.

Dalam Gelar Operasi Ketupat Candi 2024 ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 12.506 pasukan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

"Hari ini telah kami lakukan gelar pasukan operasi ketupat candi, mengawali kami sudah melakukan persiapan-persiapan rapat koordinasi tingkat Jateng hingga sekarang puncaknya," ujarnya.

Belasan ribu personel tersebut akan diterjunkan di 146 pos pengamanan (pos pam), pos pelayanan (pos yan), dan pos terpadu di seluruh Jateng.

Polda Jateng menyatakan kesiapannya mengawal pemudik sepeda motor mulai dari Kabupaten Brebes hingga Kabupaten Rembang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia