Ratusan Peserta Mudik Gratis Tiba di Demak, Via Jalur Alternatif karena Rob

Minggu, 07 April 2024 – 14:17 WIB
Ratusan Peserta Mudik Gratis Tiba di Demak, Via Jalur Alternatif karena Rob - JPNN.com Jateng
Ratusan peserta mudik gratis dari DKI Jakarta tiba di Pendopo Kabupaten Demak, Sabtu (6/4) malam. Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ratusan peserta mudik gratis dari DKI Jakarta tiba di Pendopo Kabupaten Demak, Sabtu (6/4) malam. Rombongan yang menggunakan tujuh armada bus dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu harus lewat jalur alternatif lantaran rob di wilayah Sayung, Demak.

"Rombongan berangkat dari TMII sekitar pukul 11.00 WIB, tiba pukul 20.30 WIB," kata Bupati Demak Eisti'anah saat menyambut rombongan pemudik.

Bupati menyampaikan banjr rob di Jalur Pantura Semarang-Demak (Sayung) menjadi kendala pada masa angkutan mudik 2024 ini.

Rombongan peserta mudik gratis juga harus lewat jalur alternatif dari Pedurungan (Semarang)-Mranggen-Onggorawe, untuk menghindari rob Sayung.

"Terkendal rob Sayung sehingga muter lewat Pedurungan. Semoga (masalah ini) jadi perhatian pusat," katanya.

Dia mengatakan jumlah peserta mudik gratis yang tiba sebanyak 350 orang yang berangkat menggunakan 7 bus, dua bus lainnya dijadwalkan tiban pada, Minggu (7/4). Armada tersebut difasilitas oleh Pemkab Demak (3 bus), Jasaraharja (2 bus), dan Anggota DPR RI Fathan Subchi (4 bus).

"Tahun lalu kami hanya bisa memfasilitasi satu bus, sekarang bertambah menjadi tiga bus," katanya.

Eisti, sapaan akrabnya, menyampaikan jika antusiasme perantauan Demak di DKI Jakarta meningkat, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah armada pada tahun depan.

Rombongan peserta mudik gratis tiba di Demak. Harus lewat jalur alternatif lantaran rob Sayung di Jalur Pantura Semarang-Demak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News