Polda Jateng Pastikan Tak Ada Bangkitan Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Minggu, 07 April 2024 – 22:48 WIB
Polda Jateng Pastikan Tak Ada Bangkitan Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di GT Kalikangkung, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan tidak ada bangkitan gelombang arus lalu lintas dalam mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan, Irjen Luthfi menyebut, puncak arus mudik kedua tak akan terjadi karena 68 ribu kendaraan sudah masuk di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Pihaknya juga terhubung dengan GT Cikampek Utama (Cikatama) untuk mengetahui terjadinya bangkitan arus kendaraan.

"Tidak ada karena kalau ada kami kan selalu terhubung dengan Cikatama, Jawa Barat maupun Jakarta, kalau di sana bangkitan arus sudah tidak terlalu maka di sini juga tidak ada masalah," kata Irjen Luthfi di GT Kalikangkung, Minggu (7/4).

Prediksi tersebut, menurut Irjen Luthfi, dapat diketahui sejak empat jam sebelumnya.

"Jadi bisa kami deteksi jam J-4 (empat jam sebelumnya, red) itu kami sudah tahu kapan terjadi kepadatan di wilayah kami kadi semuanya sudah terdeteksi oleh alat kami," ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan arus lalu lintas wilayah aglomerasi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Grobogan, dan Kota Salatiga landai.

Kendati begitu, ruas Tol Semarang ABC cukup mengalami kepadatan karena jumlah kendaraan dari Jakarta yang meningkat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan tidak ada bangkitan gelombang arus lalu lintas dalam mudik Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News