Bupati Kendal Dico Mengubah Terminal Mangkrak jadi RTH Cantik, Pengamat: Sangat Bermanfaat & Inovatif

Rabu, 12 Juni 2024 – 15:25 WIB
Bupati Kendal Dico Mengubah Terminal Mangkrak jadi RTH Cantik, Pengamat: Sangat Bermanfaat & Inovatif - JPNN.com Jateng
Terminal mangkrak di Boja, Kendal dirubah menjadi RTH cantik oleh Bupati Dico Ganinduto. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, KENDAL - Pada Minggu (9/6), Bupati Kendal Dico Ganinduto meresmikan peluncuran wifi gratis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaliwungu dan Boja.

Wifi gratis tersebut pun membuat masyarakat senang. "RTH yang saya buat ini bermanfaat atau tidak?" tanya Dico kepada masyarakat dikutip melalui akun Instagram resminya pada Selasa (11/6).

Warga yang datang pun sontak berteriak RTH yang dibuat oleh Dico sangat bermanfaat. "Bermanfaatttt!!" teriak para warga.

Sebelum dibangun RTH Boja, lokasi tersebut merupakan bangunan terminal yang sangat lama tidak dipakai atau mangkrak.

Menurut warga setempat terminal mangkrak tersebut bahkan di malam hari sering digunakan untuk kegiatan kegiatan negative.

Kemudian di era kepemimpinan Dico Ganinduto salah satu programnya yaitu merevitalisasi bangunan tersebut agar lebih bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Kendal, yaitu dengan dibangun RTH yang kini telah dilengkapi dengan wifi dan masyarakat dapat mengaksesnya secara gratis.

Sehingga, Dico pun berharap dengan adanya RTH Boja, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan seperti olahraga, UMKM dan lainnya.

Terobosan Dico itu pun mendapat apresiasi dari Pengamat Tata Kota Yayat Supriyatna. Menurutnya, ide-ide kreatif tersebut sebagai optimalisasi dan peningkatan fungsi.

Pengamat Tata Kota Yayat Supriyatna pun mengapresiasi kinerja Bupati Dico, yang merevitalisasi terminal mangkrak menjadi RTH.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia