KAI Daop 4 Semarang Mengedukasi Warga tentang Keselamatan Lalu Lintas di Perlintasan KA Anjasmoro

Rabu, 26 Juni 2024 – 17:23 WIB
KAI Daop 4 Semarang Mengedukasi Warga tentang Keselamatan Lalu Lintas di Perlintasan KA Anjasmoro - JPNN.com Jateng
PT KAI Daop 4 Semarang melakukan edukasi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan yang melewati perlintasan Anjasmoro, Rabu (26/6). Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perlintasan kereta api di Jalan Anjasmoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, sering terjadi kecelakaan dengan kasus menerobos palang pintu, padahal perlintasan tersebut dijaga.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang pun melakukan edukasi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan yang melewati perlintasan Anjasmoro.

Bersama dengan beberapa organisasi sukarelawan kereta api, Daop 4 Semarang membentangkan poster yang isinya mengenai kepatuhan dan keselamatan lalu lintas pada Rabu (26/6).

"Edukasi ini memiliki tujuan untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat bahwa ketika melewati perlintasan kereta api harus berhati-hati," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo.

Dia berharap dengan adanya edukasi ini, para pengendara bisa lebih berhati-hati dan tidak menerobos palang pintu kereta api.

"Ini agar kecelakaan di perlintasan kereta api bisa ditekan. Pengendara bisa lebih baik saat di jalan dengan mematuhi keselamatan lalu lintas," ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa dari Januari hingga Juni 2024 telah terjadi 17 kecelakaan kereta api dengan pengendara lalu lintas.

"Kecelakaan itu mengakibatkan banyak orang yang meninggal dunia, mengalami luka ringan dan luka berat," katanya.

KAI Daop 4 Semarang melakukan edukasi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan yang melewati perlintasan Anjasmoro.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News