Gus Fuad Blak-blakan kepada Taj Yasin Maimoen Terkait Polemik di Desa Wadas

Sabtu, 19 Februari 2022 – 20:30 WIB
Gus Fuad Blak-blakan kepada Taj Yasin Maimoen Terkait Polemik di Desa Wadas - JPNN.com Jateng
Gus Fuad (kanan) saat mengikuti dialog bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Sabtu (19/2). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Gus Fuad, tokoh masyarakat di Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, blak-blakan kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen terkait polemik di sana.

Ia menyampaikan kronologi peristiwa dan penolakan sebagian warga terkait penambangan batu andesit di Desa Wadas untuk pembangunan Bendungan Bener.

Kata dia, tidak ada transparansi dan sosialisasi sejak awal dari pihak aparatur desa.

Hal itu terus berlanjut sampai warga mencari tahu sendiri kejelasan rencana penambangan di Wadas.

"Warga resah, mau nanam juga tidak tenang. Akhirnya para sepuh mengirimkan surat ke kepala desa. Namun, tidak ada balasan," kata Gus Fuad.

Lebih jauh, Gus Fuad mempertanyakan mengenai posisi Wadas yang dipakai sebagai situs penambangan. Padahal, secara lokasi, Wadas terpisah dari Bendungan Bener.

Dia juga menyoroti soal appraisal pembebasan lahan yang dirasa tidak semestinya. Hal itu membuat warga menjadi semakin resah.

Gus Fuad menyebutkan warga merasa tidak ada keadilan yang seharusnya didapatkan.

Gus Fuad memanfaatkan kunjungan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen untuk menceritakan polemik sebenarnya di Desa Wadas. Simak!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News