Minggu Siang, Tempat Pembuangan Sampah di Desa Kwarasan Sukoharjo Terbakar

Senin, 12 Agustus 2024 – 00:00 WIB
Minggu Siang, Tempat Pembuangan Sampah di Desa Kwarasan Sukoharjo Terbakar - JPNN.com Jateng
Sebuah tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, terbakar pada minggu (11/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Sebuah tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, terbakar pada minggu (11/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kepulan asap yang membubung tinggi disertai api yang menyala terpantau muncul sekitar pukul 15.30 WIB. Api yang cepat membesar langsung menghanguskan seluruh sampah yang berada di tempat tersebut.

Kepala Bagian (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono menjelaskan penyebab kebakaran hingga saat ini belum ditemukan.

"Penyebab terjadinya kebakaran masih tahap penyelidikan, tetapi kemungkinan besar karena cuaca panas," kata Margono, Minggu (11/8).

Dia mengatakan Damkar Sukoharjo menerima laporan kebakaran pada pukul 14.25 WIB dan sampai lokasi kejadian kebakaran pada pukul 14.55 WIB.

Setiba di lokasi, api sudah membakar seluruh sampah dan dua bangunan seluas 2.500 meter persegi yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tersebut. Bangunan itu diketahui berisi alat yang dibutuhkan untuk memilah sampah.

"Armada pemadam yang diturunkan sebanyak 6 mobil pemadam, dua armada dari Kabupaten Sukoharjo, dan sisanya dari perwakilan wilayah di Solo Raya," katanya.

Sementara untuk estimasi kerusakan, jika di presentasikan Margono mengaku 50 persen kerusakan dan aset yang bisa diselamatkan 50 persen. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. (mcr21/jpnn)

Sebuah tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, terbakar pada minggu (11/8) sekitar pukul 14.30 WIB.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News