Truk Terbakar di Tol Batang: Ban Pecah, Api Membesar, Muatan Plastik Ludes

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 03:00 WIB
Truk Terbakar di Tol Batang: Ban Pecah, Api Membesar, Muatan Plastik Ludes - JPNN.com Jateng
Petugas Kepolisian Resor Batang bersama dinas pemadam kebakaran setempat melakukan pemadaman pada sebuah truk mengangkut plastik yang terbakar di Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/10/2024) siang. ANTARA/Kutnadi

jateng.jpnn.com, BATANG - Kebakaran truk yang membawa muatan plastik terjadi di KM 358 A Tol Batang-Semarang pada Jumat (11/10) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Insiden tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang sempat terhambat.

Kepala Polres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengungkapkan pihaknya dibantu oleh tim pemadam kebakaran dan pengelola tol, segera melakukan upaya pemadaman.

"Pemadaman dilakukan agar arus lalu lintas dapat kembali normal setelah proses evakuasi selesai," ujarnya.

Peristiwa ini bermula ketika pengemudi truk bernomor L-9515-UC mendengar suara ban pecah dan memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan tol guna mengganti ban.

Saat itulah, tercium bau terbakar dan melihat api sudah mulai muncul dari kabin truk. Api kemudian cepat membakar muatan plastik di dalam truk tersebut.

Meskipun api melalap seluruh muatan plastik, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Kami mengingatkan kepada pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat, terutama di jalur tol yang padat. Perhatian ekstra pada ban dan sistem kelistrikan sangat penting untuk mencegah kejadian serupa," kata AKBP Nur Cahyo.

Kebakaran truk yang membawa muatan plastik terjadi di KM 358 A Tol Batang-Semarang pada Jumat (11/10) siang sekitar pukul 12.30 WIB.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News