BI Solo Siapkan Rp 4,9 T untuk Penukaran Uang, Buruan, Gratis

Jumat, 01 April 2022 – 15:15 WIB
BI Solo Siapkan Rp 4,9 T untuk Penukaran Uang, Buruan, Gratis - JPNN.com Jateng
Sejumlah warga mengantre untuk melakukan penukaran uang di Pasar Legi Solo, Jumat (1/04/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Bank Indonesia (BI) memulai layanan penukaran uang pecahan baru di Pasar Legi Solo, Jumat (1/4) pagi.

Sejumlah 191 titik penukaran di jaringan Kantor Perwakilan BI Solo, penggadaian, dan Pos, akan melayani penukaran uang itu hingga 29 April 2022.

Selain itu, akan ada 6 mobil keliling milik bank konvensional dan 1 milik BI untuk memberikan layanan jemput Bola.

Layanan tersebut diharapkan mampu memicu gairah pertumbuhan ekonomi mengingat aturan yang sudah mulai longgar.

"Nanti akan kami atur jadwal kelilingnya ke pasar, tadi juga ada ide dari Wali Kota sentra vaksin agar disediakan," jelas Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo.

Nugroho mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Rp 4,9 triliun uang pecahan baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Solo saat lebaran.

"Tahun lalu, Rp 4,3 triliun, sedangkan pada 2020 hanya Rp 3 triliun," terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo.

Joko menyebut tidak ada batasan jumlah penukaran uang karena jika angka Rp 4,9 triliun itu kurang, pihaknya akan menambah uang pecahan dari kantor pusat.

BI Solo menyiapkan Rp 4,9 triliun uang pecahan baru untuk jasa penukaran uang. Jasa penukaran tanpa dipungut biaya alias gratis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News