Ganjar Minta Pemudik Waspada Potensi Bencana di Jawa Tengah

Selasa, 26 April 2022 – 20:30 WIB
Ganjar Minta Pemudik Waspada Potensi Bencana di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek situasi dan kesiapan di rest area KM 487 ruas tol Solo-Semarang. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo singgah di beberapa rest area di Tol Solo-Semarang untuk mengecek situasi dan kesiapan menjelang puncak arus mudik Lebaran 2022.

Ganjar mengingatkan pengelola dan para pedagang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kebersihan, dan kualitas produk yang dijual.

Tempat istirahat di Tol Trans Jawa yang dikunjungi Ganjar, yaitu Rest Area KM 487 B Teras Boyolali dan Rest Area Pendopo KM 456 B Salatiga.

Di dua lokasi tersebut, pengunjung relatif sepi karena volume kendaraan pada arus mudik lebih banyak dari arah Semarang atau Jakarta menuju Solo.

Saat di Rest Area 487 B Boyolali, Ganjar sempat berbincang dengan pedagang makanan. Dia selalu mengingatkan agar pedagang selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, serta menjamin kualitas makanan.

Sebelum itu, Ganjar sempat mengecek pos pelayanan Lebaran di lokasi tersebut dan SPBU sementara milik Pertamina.

SPBU sementara itu dibuat untuk memastikan distribusi bahan bakar dan memudahkan pengguna tol.

Ganjar juga menemukan hal yang sama saat mampir di rest area Pendopo KM 456 B. Lokasi tersebut masih terlihat sepi pengunjung di siang hari. Berbeda dari rest area Pendopo KM 456 A yang berada di ruas tol Semarang/Jakarta-Solo. 

Ganjar Pranowo meminta pemudik yang melintasi Jawa Tengah untuk mewaspadai potensi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News