Jasad Asep Ditemukan di Bendungan Sungapan Pemalang Seusai Pamit Mengaji

Rabu, 15 Juni 2022 – 15:00 WIB
Jasad Asep Ditemukan di Bendungan Sungapan Pemalang Seusai Pamit Mengaji - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi Tim SAR Gabungan di Bendungan Sungapan Pemalang. Foto: Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, PEMALANG - Seorang pria ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia di Bendungan Sungapan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (15/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban setelah dilaporkan tenggelam pada Selasa (14/06) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan kejadian itu bermula saat korban bernama Asep Maulana (25) warga Dusun Mangunsari, Desa Tegalsari Barat, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, pamit akan mengaji.

Namun, dalam kenyataannya Asep yang mengendarai sepeda motor justru berjalan dan melompat ke Bendungan Sungapan yang terletak di Desa Penggarit.

Heru menyampaikan mengatakan korban memiliki riwayat gangguan jiwa yang sedang menjalani penyembuhan.

"Diduga korban sengaja menceburkan diri mengakhiri hidupnya," kata Heru, Rabu (15/6).

Dalam proses pencarian, pihaknya menerjunkan satu tim SAR Gabungan yang dibagi menjadi tiga SRU (search rescue unit) di Bendungan Sungapan yang memiliki kedalaman 5 meter hingga 12 meter tersebut.

"Untuk memudahkan pencarain pihak pengelola Bendungan Sungapan melakukan buka pintu air hingga kedalaman 2 meter," terangnya.

Jasad Asep Maulana ditemukan di Bendungan Sungapan Pemalang. Keluarga hanya tahu, korban pamit mengaji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News