Airlangga Hartarto Resmikan RS Priscilla di Cilacap, Ada Cerita Mengharu Biru

Jumat, 01 Juli 2022 – 17:34 WIB
Airlangga Hartarto Resmikan RS Priscilla di Cilacap, Ada Cerita Mengharu Biru - JPNN.com Jateng
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberi sambutan pada acara peresmian Rumah Sakit Priscilla Medical Center di Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jumat (1/7/2022). FOTO ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, CILACAP - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Rumah Sakit Priscilla Medical Center di Jalan Raya Sampang-Maos, Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (7/1).

Dalam sambutannya, dia yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN)
mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Cilacap dalam penanganan Covid-19.

"Cilacap ini, vaksinasinya, dosis pertamanya 93,7 persen, dosis kedua 82,9 persen, terus juga dosis ketiganya, Pak Bupati (Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji) bisa digenjot karena sampai sekarang masih sekitar 23,8 persen," katanya.

Airlangga Hartarto menyampaikan terima kasih kepada pemkab yang pernah membuat program vaksinasi berhadiah sepeda motor.

Dalam kesempatan itu, dia menceritakan tentang masuknya Covid-19 varian Delta, salah satunya masuk melalui Cilacap.

"Dari awak kapal yang berlabuh di sini dan dirawat di RSUD Cilacap dan itu menyebar, Delta di Cilacap. Dan sempat Cilacap itu tenaga kesehatannya 'sakau'," katanya.

Dia menambahkan bagi pemerintah yang terpenting adalah kapasitas yang ada.

"Rumah karantina kami siapkan, apa pun, rumah susun saja dikonversi jadi rumah sakit. Oleh karena itu, kalau ada rumah sakit, ya dimanfaatkan," katanya.

Menko Airlangga Hartarto meresmikan RS Priscilla Medical Center di Cilacap. Ada cerita mengharu biru dalam pembangunan rumah sakit itu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News