PNS Semarang Dibunuh, Lalu Dibakar Tanpa Kepala, Begini Kata Polisi

Kamis, 15 September 2022 – 11:40 WIB
PNS Semarang Dibunuh, Lalu Dibakar Tanpa Kepala, Begini Kata Polisi - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jasad terbakar beserta sepeda motor yang ditemukan di Kawasan Pantai Marina Semarang adalah Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang.

Terkuaknya misteri itu berdasarkan hasil tes DNA (deoxyribonucleic acid) yang diambil dari pencocokan sampel anak pegawai Bapenda tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy mengatakan surat pernyataan hasil tes DNA akan diserahkan kepada keluarga dalam waktu dekat ini.

"Surat resmi hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri nanti akan kami serahkan pada keluarga," kata Kombes Iqbal, Kamis (15/9).

Berdasarkan keterangan hasil tes DNA, sampel yang diambil dari dua anak laki-laki, dan seorang anak perempuan identik dengan pegawai Bapenda yang dinyatakan hilang.

"Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah Saudara Iwan," ujarnya.

Pihaknya masih mendalami penyebab kematian korban, kini proses investigasi masih berlangsung untuk memburu dalang di balik pembunuhan sadis tersebut.

"Dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan," katanya.

Hasil tes DNA mayat terbakar tanpa kepala merujuk kepada PNS Bapenda Semarang yang hilang. Polda Jateng ucapkan turut berduka cita.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News