Jelang Nataru, Ganjar Soroti 4 Hal Penting, Terutama Soal Toleransi

Selasa, 13 Desember 2022 – 14:16 WIB
Jelang Nataru, Ganjar Soroti 4 Hal Penting, Terutama Soal Toleransi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut mulai minggu ini persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mulai dimatangkan.

Ganjar menyoroti empat hal menghadapi perayaan Nataru 2023, di antaranya pasokan pangan, pengaturan lalu lintas, tempat pariwisata dan kondusivitas wilayah.

"Kita memantau pangan, pasokannya. Karena beberapa harga mulai merangkak naik," kata Ganjar seusai acara penganugerahan CSR Award Tahun 2022 di Gradhika Bakti Praja, Selasa (13/12).

Dia mengatakan berdasarkan pantauan tim, harga-harga tersebut naik karena beberapa komoditas belum panen. Soal lalu lintas, dia telah menyiapkan serangkaian pengaturan.

"Termasuk alat-alat transportasi yang ada. Ketiga tentu tempat-tempat pariwisata, rasa-rasanya besok akan cukup ramai," kata Ganjar.

Di luar hal-hal teknis itu juga ada kondusifitas yang harus dijaga. Menurutnya, masyarakat pada Nataru 2023, semua komponen bisa saling menghormati.

"Saya mengajak masyarakat untuk perayaan natal besok kita bisa saling menghormati agama apapun," ujarnya.

Khususnya di perayaan Natal, Ganjar berharap masyarakat umum bisa turut merasakan suka citanya. Toleransi beragama bisa dari Jawa Tengah untuk ditunjukkan.

Ganjar Pranowo menyoroti 4 hal penting ini menjelang Natal dan Tahun Baru, terutama sola toleransi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News