Innalillahi, Remaja 11 Tahun yang Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 12 Januari 2023 – 14:15 WIB
Innalillahi, Remaja 11 Tahun yang Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Serayu. FOTO: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Tim SAR gabungan telah menemukan Jaya Bin Sugiyono (11) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu aliran Desa Radegan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara pada Selasa (10/1).

Remaja Desa Jlamprang RT03/RW03 Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di wilayah Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara.

"Korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dari tempat kejadian kurang lebih 3 kilometer dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam keterangan tertulis.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Pihaknya menarik tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (10/01) sekitar pukul 13.00 WIB korban sedang bermain bersama lima temannya kemudian korban hanyut terbawa arus sungai.

Diduga korban terperosok ke dalam kedung tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam. Dengan infomasi tersebut, dia meminta Koordinator Basarnas Pos Wonosobo Rindang memberangkatkan satu tim rescue melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR Air.

Operasi pencarian dan pertolongan di bagi menjadi 4 Searcah Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan Rafting Boat dari tempat kejadian sampai Jembatan Sempol.

Tim SAR gabungan telah menemukan Jaya Bin Sugiyono (11) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News