Semarang & Solo Siap-siap, Pejabat Inggris Ini Akan Berkunjung

Senin, 16 Januari 2023 – 20:15 WIB
Semarang & Solo Siap-siap, Pejabat Inggris Ini Akan Berkunjung - JPNN.com Jateng
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins. (FOTO ANTARA/HO-Kedubes Inggris)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins bakal berkunjung ke Semarang dan Solo, Jawa Tengah.

Kunjungan tersebut untuk memperdalam hubungan bilateral di berbagai bidang, mulai pembangunan transportasi berkelanjutan, pendidikan, bahasa Inggris, dan kesehatan.

Juru Bicara Kedubes Inggris Faye Belnis menyebutkan jadwal kunjungan Owen, yakni bertemu dengan Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Di Semarang, Owen akan bertemu Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, Selasa (17/1) untuk membahas mengenai kerja sama bidang, antara lain pengembangan sektor transportasi massal dengan mengambil percontohan di kawasan Kota Lama Semarang," katanya, Senin (16/1).

Kerja sama di bidang transportasi umum itu, lanjut dia, bukan mengenai pembangunan infrastruktur, tetapi lebih pada bagaimana memastikan agar transportasi umum yang sudah tersedia bisa diakses oleh semua orang, serta ramah perempuan dan disabilitas.

Setelah itu, kata dia, Owen dijadwalkan bertemu dengan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maemun juga untuk membahas pengembangan akses transportasi yang di kerjasamakan pula dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Untuk kerja sama tersebut, sasarannya terhadap pengembangan sektor perkeretaapian perkotaan yang ada mengenai akses dan pelayanannya, termasuk membantu studi visibilitas dua koridor baru.

Dubes Owen kemudian melanjutkan kunjungan ke Solo, Rabu (18/1) mendatang, untuk membuka acara "Tech to Impact", sebuah rangkaian pertemuan kewirausahaan yang dipimpin oleh Tim Tech Hub Kedubes Inggris.

Pejabat Inggris akan berkunjung ke Semarang dan Solo, besok. Sejumlah pejabat penting di provinsi ini akan ditemui.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News