Ganjar Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 – 15:55 WIB
Ganjar Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan pertandingan Manchester United di Puri Gedeh Semarang. FOTO: Instagram @ganjar_pranowo.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan kekecewaannya setelah keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ganjar menyebut persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah sudah matang. Mestinya, kata Ganjar ada catatan dari FIFA yang dapat mensukseskan piala dunia.

"Ya kecewa lah, kita sudah siapkan sejak awal, kan, tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan," ujar Ganjar ditemui wartawan di kantornya, Kamis (30/3).

Walau keputusan FIFA sudah bulat, Ganjar mengajak seluruh pihak agar menunggu surat resmi dari lembaga super bodi Dunia itu kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

"Tunggu saja apa yang menjadi keputusan dari FIFA dan PSSI. Sampai dengan tadi malam saya beruntung karena bisa memantau perkembangan yang ada. Tapi saya baru baca dari media dan sampai dengan tadi pagi," katanya.

Ganjar menyebut telah berkomunikasi dengan PSSI. Walau begitu, kata dia, semua masyarakat harus memiliki semangat mendukung dunia sepak bola menjadi makin baik.

Termasuk dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum mengutus Ketua PSSI Erick Thohir berangkat ke Doha, Qatar menemui Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Tentu saja saya percaya apa yang menjadi statement Presiden sebelum delegasi dikirim, masih bulat, masih kuat, bagaimana bisa terselenggara dengan catatan-catatan, maka effort PSSI untuk bisa lobi ke FIFA, perlu mendapat dukungan kita semua," tuturnya.

Ganjar Pranowo menyatakan kekecewaannya setelah keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News