Aksi Tim SAR Semarang Evakuasi Korban Kecelakaan dalam Simulasi Lebaran 2023

Selasa, 18 April 2023 – 20:07 WIB
Aksi Tim SAR Semarang Evakuasi Korban Kecelakaan dalam Simulasi Lebaran 2023 - JPNN.com Jateng
Simulasi Tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan dalam penanganan Lebaran 2023. FOTO: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kantor SAR Semarang melaksanakan simulasi operasi SAR kecelakaan dengan penanganan khusus di area Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (18/4).

Sekitar pukul 05.00 WIB, SAR mendapatkan informasi dari salah satu pengguna jalan tol bahwa telah terjadi kecelakaan di KM 413B yang melibatkan sebuah kendaraan roda empat Toyota Avanza.

Saat melintasi jalur Semarang-Batang, minibus itu mengalami kecelakaan tunggal karena sang pengemudi diduga kelelahan.

Akibatnya mobil itu akhirnya menabrak pembatas tol yang mengakibatkan pengemudi terjepit bodi mobil dan dalam keadaan cedera.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Siaga SAR khusus Posko Kalikangkung dan Tim Siaga Khusus Posko Bojong Kabupaten Pekalongan.

Setelah tiba di lokasi tim rescue melaksanakan pertolongan dengan dengan buka akses menuju korban dengan alat extrikasi.

"Korban diduga mengalami patah cedera tulang belakang penanganan di stabilisasi dengan neck collar dan Kendrick Extrikasi Device (KED) dilanjutkan pemindahan korban dengan tandu spinal," Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Upaya evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Tim rescue berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat.

Kantor SAR Semarang melaksanakan simulasi operasi SAR kecelakaan dengan penanganan khusus di area Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (18/4).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News