Kebakaran TPA Jatibarang Semarang, Pj Gubernur Jateng Turun Gunung

Selasa, 19 September 2023 – 10:02 WIB
Kebakaran TPA Jatibarang Semarang, Pj Gubernur Jateng Turun Gunung - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Nana Sudjana meninjau lokasi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Senin (18/9) malam. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Nana Sudjana meninjau lokasi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Senin (18/9) malam.

Nana didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memantau proses pemadaman api oleh jajaran petugas pemadam kebakaran.

Jenderal bintang tiga itu meminta petugas terus memadamkan api di lokasi kebakaran agar tidak makin meluas.

"Kami (minta) lokalisir (api) jangan sampai apinya merembet ke mana-mana," kata Nana, seusai mengecek lokasi kebakaran.

Dia menyebut, petugas secara bergiliran melakukan pemadaman di titik-titik api. Malam itu, sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

"Saat ini sudah mampu, untuk apinya diturunkan. Upaya pemadaman terus kami lakukan. Dan ini terus kami intensifkan, sifatnya shift (giliran) jadi terus berjalan untuk pemadaman TPA ini," tuturnya.

Seperti diketahui, kebakaran di TPA Jatibarang Kota Semarang terjadi sekitar pukul 14.00.

Api awalnya dari percikan api di kawasan pembuangan sampah yang sudah ditutup itu dengan cepat merembet hingga lima hektar.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana turun gunung meninjau kebakaran TPA Jatibarang Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News