Kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman Sempat Diwarnai Kericuhan Antarsuporter

Minggu, 03 Desember 2023 – 22:18 WIB
Kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman Sempat Diwarnai Kericuhan Antarsuporter - JPNN.com Jateng
Pemain dan oficial tim PSIS Semarang dan PSS Sleman memasuki lapangan saat kericuhan di penghujung pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu. (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (3/12).

Namun, pertandingan tersebut sempat diwarnai kericuhan antarsuporter di akhir penghujung laga.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Agung Buwono, kericuhan bermula saat saling ejek antara pendukung PSIS Semarang, Snex, yang berada di tribun utara dengan pendukung PSS Sleman yang berada di tribun barat.

Agung menyebut terdapat sekitar 1.600 orang pendukung PSS Sleman yang datang ke Stadion Jatidiri Semarang, meskipun sebenarnya sudah ada larangan untuk datang.

"Tanpa atribut. Karena jumlahnya banyak maka dari segi keamanan ditempatkan di tribun barat," katanya.

Akibat kerusuhan tersebut, CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya mengalami luka di bagian kepala yang diduga akibat terkena lemparan batu.

"Kena lemparan batu, sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi kondisinya sekarang sudah baik," ujarnya.

Wasit Rio Permana Putra juga sempat menghentikan pertandingan hingga para pemain kedua kesebelasan meninggalkan lapangan.

PSIS Semarang berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0. Namun, laga tersebut sempat diwarnai kericuhan antarsuporter.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News