Stadion Jatidiri Akan Direnovasi, Bos PSIS Semarang Terkejut, Tetapi

Senin, 19 Februari 2024 – 21:12 WIB
Stadion Jatidiri Akan Direnovasi, Bos PSIS Semarang Terkejut, Tetapi - JPNN.com Jateng
Stadion Jatidiri Semarang. Foto: Media PSIS Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dijadwalkan akan merenovasi Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Februari 2024.

Menurut pengelola stadion, beberapa aspek yang akan direnovasi yakni perbaikan single seat penonton, perbaikan drainase dan rumput, hingga penyempurnaan aspek keselamatan dan keamanan.

Renovasi Stadion Jatidiri itu tentunya berimbas kepada PSIS Semarang yang bermarkas di stadion tersebut.

Sehingga klub berjuluk Mahesa Jenar akan menjadi tim musafir dan mencari homebase baru. Terlebih, Stadion Jatidiri selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR pada Oktober 2024.

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengaku terkejut.

"Saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus dibongkar total, tetapi setelah kami lihat saat hujan deras ternyata memang benar penyerapan air tidak maksimal sehingga lapangan banjir," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Oleh sebab itu, kata dia, mau enggak mau rumput harus dibongkar total karena Jatidiri disiapkan untuk gelaran internasional Piala AFF U-16.

"Kami minta maaf karena kami tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Jatidiri. Walaupun situasi seperti ini cukup sulit, kami akan tetap fight di sisa kompetisi," ungkapnua.

Kementerian PUPR dijadwalkan akan merenovasi Stadion Jatidiri pada Februari ini, PSIS Semarang akan jadi tim musafir, Yoyok terkejut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia