Demi Bertahan di 4 Besar, PSIS Semarang Wajib Menang atas Persik Kediri

Minggu, 03 Maret 2024 – 14:16 WIB
Demi Bertahan di 4 Besar, PSIS Semarang Wajib Menang atas Persik Kediri - JPNN.com Jateng
Skuad PSIS Semarang berlatih. Foto: diambil dari ligaindonesiabaru

jateng.jpnn.com, MAGELANG - PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3) kick off pukul 19.00 WIB.

Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- wajib memenagoi pertandingan jika tetap ingin bertahan di 4 besar klasemen sementara Liga 1.

Saat ini PSIS masih ada di peringkat ke-4 dengan koleksi 43 poin. Namun poin PSIS ini sudah semakin didekati beberapa tim yang peringkatnya ada di bawah.

“Kami menyiapkan pertandingan seperti biasanya, tetapi kadang memang ada pemain yang harus absen. Ada yang sakit jadi persiapannya sedikit kurang optimal," kata Gilbert Agius, Minggu (3/3).

Dia mengakui adanya tantangan besar akan padatnya jadwal antar pertandingan.

"Energi pemain terkuras lantaran belakangan banyak melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang terbilang tidak dekat," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Meski demikian, Gilbert tetap percaya bahwa anak asuhnya bakal tampil lebih baik dan meraih poin penuh.

"Jarak pertandingan yang berdekatan dan memakan waktu perjalanan yang lumayan mulai dari Magelang ke Semarang, Semarang ke Bandung, Bandung ke Semarang, lalu dari Semarang ke Magelang lagi. Namun, kami percaya tetap bisa menang di laga nanti," ucapnya.

PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News