Kedatangan Verdonk di Timnas Indonesia Tak Bikin Shayne Khawatir

Jumat, 07 Juni 2024 – 21:30 WIB
Kedatangan Verdonk di Timnas Indonesia Tak Bikin Shayne Khawatir  - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) dan Calvin Verdonk (kiri) melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak dalam laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F pada Kamis (6/6). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia kedatangan bek kiri baru yakni Calvin Verdonk yang dikabarkan sudah bisa memperkuat Garuda Nusantara dalam laga penentuan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6).

Menanggapi kedatangan Verdonk, Shayne Pattynama yang juga sebagai bek kiri tak merasa khawatir. Dia bahkan menyambutnya dengan positif.

Pasalnya, kini bek kiri timnas Indonesia akan berjumlah empat setelah diisi dirinya, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan.

Jumlah ini masih dapat bertambah karena Justin Hubner yang kerap memainkan posisi bek tengah dapat memainkan posisi ini.

"Untuk Timnas Indonesia saya siap main di posisi apa pun. Ini negara saya. Kompetisi adalah kompetisi. Ini persaingan normal baik di klub ataupun timnas," kata Shayne setelah laga melawan Irak yang berakhir dengan kekalahan 0-2 di SUGBK, Kamis (6/6).

Dia mengatakan harus bekerja keras dan saling membantu satu sama lain. "Ini adalah hal normal dalam sepak bola," katanya.

Sejauh ini, Verdonk merupakan bek kiri paling berpengalaman dan menonjol yang ada di tubuh Garuda karena menjadi pemain andalan di klubnya, NEC Nijmegen musim ini yang di antaranya finis di posisi keenam Eredivise Belanda dengan 53 poin, terpaut tiga poin dari Ajax Amsterdam di posisi kelima.

Bersama klubnya itu, Verdonk tampil 40 penampilan musim ini dengan torehan dua gol dan tiga asis.

Shayne Pattyama menyambut positif kedatangan bek kiri baru timnas Indonesia Calvin Verdonk.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News