Erick Thohir: Tak Ada Pemain Titipan, Semuanya yang Terbaik

Sabtu, 22 Juni 2024 – 00:00 WIB
Erick Thohir: Tak Ada Pemain Titipan, Semuanya yang Terbaik - JPNN.com Jateng
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) saat konferensi pers seusai laga timnas U-16 Indonesia vs Singapura di laga perdana Piala AFF U-16 di Hotel Alila Solo, Jumat (21/6). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan bahwa tidak ada pemain titipan dalam skuad Timnas U-16 Indonesia yang tengah berlaga di ajang Piala AFF U-16 2024.

Hal tersebut diungkapkan Erick setelah menyaksikan laga perdana Garuda Muda melawan Singapura U-16 di Stadion Manahan Solo pada Jumat (21/6).

"Di bawah kepemimpinan saya tidak ada pemain titipan senior, putra-putri junior. Kami ingin memberikan yang terbaik," ujarnya di Hotel Alila Solo.

Tokoh yang juga menjabat Menteri BUMN itu menegaskan bahwa aturan tersebut juga berlaku untuk pemain diaspora, non-diaspora dan naturalisasi.

"Tidak pilih kasih, mereka dipilih dari semuanya yang terbaik memastikan tidak ada pemain titip sama titip," tegas dia.

Isu pemain titipan di dalam skuad Indonesia Muda itu sebelumnya diungkapkan oleh pengamat sepak bola Tommy Welly atau Bung Towel. Pemain yang disinyalir itu adalah Fardan Ary Setyawan.

Fardan merupakan putra dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Eko Setyawan. Meski sang ayah merupakan Exco PSSI, Fardan terpilih mengikuti seleksi.

Isu tersebut sebelumnya juga pernah dibantah oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto. "Tidak benar, semua pemain kami lihat potensinya," kata Nova Arianto kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Erick Thohir memastikan bahwa tidak ada pemain titipan dalam skuad Timnas U-16 Indonesia yang tengah berlaga di ajang Piala AFF U-16 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News