Indonesia Tak Ditargetkan untuk Juara Piala AFF U-16

Sabtu, 22 Juni 2024 – 09:20 WIB
Indonesia Tak Ditargetkan untuk Juara Piala AFF U-16 - JPNN.com Jateng
Skuad timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir tak mau gegabah membebankan target tinggi kepada skuad Timnas U-16 Indonesia dalam keikutsertaannya di Piala AFF U-16 2024. Dia hanya menargetkan skuad asuhan Nova Arianto itu tembus dari grup A.

"Kita pernah juarai AFF, kita fokus lulus grub dulu, baru semi final seperti apa," ujarnya setelah melihat pertandingan perdana Indonesia vs Singapura U-16 di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6).

Pada pertandingan perdana melawan Singapura, Indonesia menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Gol-gol timnas Indonesia dicetak oleh Putu Panji pada menit 39, Evandra pada menti ke-57 lewat titik penalti dan Alberto pada menit ke-86.

Melihat kemenangan besar itu, Erick meminta para pemain agar jangan berpuas diri. Menurutnya untuk kembali meraih gelar juara tidaklah mudah.

"Memang menang 3-0 jangan berpuas diri, target tembus, di grup lain ada Thailand, Filipina, dan Australia," beber dia.

Selain itu, Erick juga menyampaikan jika para pemain yang masuk dalam skuad secara individu memiliki skill yang mumpuni. Namun, tim yang baru terbentuk selama 2 bulan ini masih kurang kompak.

"Mereka baru saja, bersama-sama kurang lebih 2 bulan kita lihat progres fisik mereka sangat bagus stamina bagus. Kalau kita lihat mereka hari ini skill individu ada, tapi kekompakan masih perlu waktu," tutup dia.

Erick Thohir tak mau gegabah membebankan target tinggi kepada skuad Timnas U-16 Indonesia dalam keikutsertaannya di Piala AFF U-16 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News