Harapan PSIS Semarang, Bisa Segera Gunakan Stadion Jatidiri

Senin, 14 Oktober 2024 – 12:10 WIB
Harapan PSIS Semarang, Bisa Segera Gunakan Stadion Jatidiri - JPNN.com Jateng
Suasana malam hari Stadion Jatidiri Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang memulai perjalanan di BRI Liga 1 2024/25 sebagai tim musafir karena Stadion Jatidiri Semarang sedang dalam proses renovasi. Mahesa Jenar berharap bisa segera kembali ke stadion kebanggaan warga Kota Semarang tersebut.

Hingga pekan ketujuh, PSIS masih harus mengungsi ke Stadion Moch Soebroto di Magelang. Gali Freitas dan kawan-kawan sudah tiga kali bermain kandang di sana, sementara empat laga lainnya berlangsung tandang.

Ketua Panpel PSIS Semarang Agung Buwono mengungkapkan harapannya agar Stadion Jatidiri sudah bisa digunakan pada November 2024. Namun, masih ada beberapa kendala teknis yang perlu diselesaikan sebelum stadion siap sepenuhnya.

Fokus utama adalah kondisi rumput yang baru mencapai 65 persen dari kelayakan.

"Rumputnya belum sepenuhnya rata, masih ada area yang terlihat pasir. Kontraktor menargetkan progresnya mencapai 90 persen di akhir bulan ini, dan stadion bisa digunakan jika sudah mencapai 90 persen," ujar Agung Buwono.

Selain itu, ada masalah pada instalasi kabel BRImo VAR di tribun barat. "Akses untuk kabel masih terhambat, tapi kami sedang mencari solusi dan berkoordinasi dengan pihak balai agar stadion bisa digunakan pada November," tambahnya.

Agung juga menjelaskan tim kontraktor, Kementerian PUPR, dan panpel sedang mempersiapkan tahap Pra Provisional Hand Over (PHO) sebagai bagian dari penyelesaian proyek.

"Masih ada beberapa pekerjaan seperti pemasangan gawang yang membutuhkan sekitar satu minggu dan perbaikan AC di ruang ganti," jelasnya.

PSIS Semarang memulai perjalanan di BRI Liga 1 2024/25 sebagai tim musafir karena Stadion Jatidiri Semarang sedang dalam proses renovasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News