Ratusan Bocah Usia 3-7 Tahun Ikuti Ajang Push Bike di Solo, Lihat Aksi Mereka

Sabtu, 05 Maret 2022 – 20:00 WIB
Ratusan Bocah Usia 3-7 Tahun Ikuti Ajang Push Bike di Solo, Lihat Aksi Mereka - JPNN.com Jateng
Delapan orang bocah saat sedang beraksi melewati tikungan pertama Push Bike race, Sabtu (5/03/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan bocah mengikuti ajang perlombaan Push Bike Piala Wali Kota Surakarta di Convention Hall Tirtonadi, Sabtu (5/03) siang.

Perlombaan tersebut digelar khusus untuk anak-anak berusia 3 - 7 tahun. 

Panitia membaginya menjadi 8 kategori berdasarkan kelompok umur, yakni kelahiran 2019, 2018, 2017, 2016, dan 2015 Boys and Girls, ditambah dengan open girl dan Boys. 

Menurut penanggung jawab perlombaan Aditya Prasojo, ada sebanyak 232 peserta dari berbagai daerah untuk gelaran kali ini.

Setiap anak yang berhasil masuk 8 besar akan naik podium dan mendapatkan piala.

Salah seorang pengurus komunitas BMX Roam UI, Dwi Wahono (50) asal Jakarta mengaku membawa 8 anak didiknya yang terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan untuk ikut dalam Push Bike.

"Saya bawa dari yang kelahiran 2015 hingga 2019," katanya.

Dwi menuturkan tidak ada persiapan khusus untuk ikut turnamen kali ini dikarenakan anak-anak yang ia bawa sudah memiliki jadwal latihan rutin.

Ratusan bocah usia 3-7 tahu mengikuti ajang perlombaan Push Bike Piala Wali Kota Surakarta. Bibit muda diharapkan muncul.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News