Jalan Terjal PSIS untuk Melaju ke Final Piala Presiden, Kondisi yang Berat

Sabtu, 09 Juli 2022 – 10:50 WIB
Jalan Terjal PSIS untuk Melaju ke Final Piala Presiden, Kondisi yang Berat - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang, Wawan Febrianto mencoba melewati dua pemain Arema FC di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7). Foto: pialapresiden.id

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Langkah PSIS Semarang untuk menuju ke final Piala Presiden 2022 menemui jalan terjal.

Pasalnya, pada laga semifinal leg 1 PSIS mengalami kekalahan saat menjamu Arema FC dengan skor 0-2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7).

Gol Arema FC tercipta di menit ke-77 melalui sepakan striker baru, Abel Camara yang menjadi gol pertamanya. Selang 11 menit, tepatnya di menit ke-88, giliran Gian Zola yang mengoyak gawang Ray Redondo, kiper PSIS.

Didapuk sebagai tuan rumah, kekalahan tersebut sungguh menyakitkan bagi ribuan suporter PSIS yang hadir di stadion.

Selama pertandingan PSIS tidak bermain begitu buruk, terbukti PSIS selama 90 menit mampu menguasi bola dengan presentase 54%. Sementara, Arema FC penguasaan bolanya hanya 46%.

Tembakan ke gawang PSIS lebih banyak, 14 percobaan tembakan dilakukan Alfeandra Dewangga dkk, dibandingkan dengan Arema FC yang hanya melakukan 4 percobaan tendangan ke gawang.

Meski demikian, serangan demi serangan PSIS tanpa penyelesaian yang baik.

Petaka PSIS datang di menit ke-66, Carlos Fortes penyerang yang jadi pilar utama lini depan harus menepi ke luar lapangan. Pemain asal Portugal itu dilanggar oleh salah satu pemain Arema FC, Bagas Adi.

PSIS Semarang bakal melakoni laga yang berat saat bertandang ke Arema FC di laga leg 2 semifinal Piala Presiden 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News