Benarkah PSSI Akan Keluar dari AFF? Iwan Bule Beri Jawaban, Ternyata

Selasa, 19 Juli 2022 – 22:50 WIB
Benarkah PSSI Akan Keluar dari AFF? Iwan Bule Beri Jawaban, Ternyata - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Setelah Timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, isu kepindahan PSSI dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) berhembus kencang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) soal kepindahan PSSI.

"Iya, mereka (EAFF) sudah menyampaikan sesuatu lewat Sekjen (PSSI Yunus Nusi). Mereka senang kalau kami bergabung ke sana. Namun, kami mesti menghitung terlebih dahulu," kata Iriawan, Selasa (19/7).

Iwan Bule, sapaam akrabnya, menegaskan PSSI tidak mungkin pindah federasi begitu saja karena banyak mekanisme yang harus dilewati baik secara internal maupun eksternal.

Iwan mengatakan secara organisasi, pihaknya mesti mendiskusikan semuanya, terutama pada tingkat Komite Eksekutif (Exco).

"Kami harus mendiskusikannya dengan matang dan menghitung untung-ruginya," kata Iwan.

Isu kepindahan PSSI dari AFF ke EAFF bukan tanpa dasar. Ketika itu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong gagal lolos ke semifinal lantaran kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Kedua tim disebut terakhir bermain imbang 1-1 pada laga yang digelar bersamaan dengan partai terakhir Indonesia di Grup A, dan itu membuat Vietnam-Thailand lolos ke empat besar sebagai dua tim terbaik grup ini.

Apa jadinya ketika Timnas Indonesia dari segala level umur tidak lagi bermain di ajang AFF?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News