Meski Menang Atas Filipina, Iwan Bule Minta Timnas U-16 Indonesia Tetap Dievaluasi, Kenapa?

Senin, 01 Agustus 2022 – 21:48 WIB
Meski Menang Atas Filipina, Iwan Bule Minta Timnas U-16 Indonesia Tetap Dievaluasi, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SLEMAN - Timnas U-16 Indonesia mencatatkan kemenangan 2-0 atas Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (31/7) malam.

Namun dengan hasil tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan performa timnas U-16 harus dievaluasi. Menurut dia, ada yang perlu diperbaiki lagi.

"Saya memerintahkan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri-red) untuk berkomunikasi dengan pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iwan Bule mengatakan lubang atau kelemahan timnas U-16 Indonesia terletak pada kiper, bek dan lini serang.

"Penjaga gawang laga Filipina, Andrika Fathir Rachman tampil tidak percaya diri dan bahkan hampir saja membuat blunder saat operannya nyaris masuk ke dalam gawang sendiri," ujarnya.

Untuk benteng pertahanan, lanjut dia, bek-bek timnas U-16 masih kerap melakukan gerakan tidak berguna. Kemudian di lini serang, lagi-lagi permasalah soal penyelesaian.

"Lalu, fisik pemain belum begitu maksimal. Mungkin masih kurang latihan fisik. Saya meminta itu ditingkatkan," katanya.

Meski demikian, Iwan Bule sangat mengapresiasi kerja keras timnas U-16 yang berbuah kemenangan dua gol tanpa balas dari Filipina.

Iwan Bule meminta timnas U-16 Indonesia untuk melakukan evaluasi seusai menang atas Filipina dengan skor 2-0. Kenapa?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News