Meski Menang Lawan Curacao, Shin Tae-yong Sebut Lini Pertahanan Indonesia Perlu Evaluasi

Minggu, 25 September 2022 – 07:25 WIB
Meski Menang Lawan Curacao, Shin Tae-yong Sebut Lini Pertahanan Indonesia Perlu Evaluasi - JPNN.com Jateng
Pesepak bola tim nasional Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Rangelo Maria (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

jateng.jpnn.com, BANDUNG - Timnas Indonesia memetik kemenangan saat melawan Curacao dengan skor 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9).

Meski menang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan ada lini yang memerlukan evaluasi, yakni lini pertahanan.

Palatih asal Korean Selatan itu menyampaikan bahwa mengasah lini pertahanan memang memerlukan waktu.

Dia pun menilai masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya ketika menghadapi penyerang Curacao yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," katanya setelah pertandingan.

Dia mengatakan gol cepat Curacao pada awal-awal laga menyulitkan para pemain Indonesia.

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi para anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan. Dia menilai skuadnya mampu mengikuti instruksinya dengan baik.

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih," ujarnya.

Shin Tae-yong mengungkapkan lini pertahanan Indonesia masih perlu evaluasi meski timnya baru saja menang atas Curacao.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia