Persis Solo Vs PSM Makassar, Bernardo Tavares Minta Wasit Tak Membela Klub Anak Presiden

Rabu, 28 September 2022 – 19:45 WIB
Persis Solo Vs PSM Makassar, Bernardo Tavares Minta Wasit Tak Membela Klub Anak Presiden - JPNN.com Jateng
Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares (dua dari kanan) dan Akbar Tanjung (dua dari kanan) saat jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/092022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares was-was jika timnya akan dicurangi wasit saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (29/9) pukul 16.00 WIB.

Pernyataan tersebut tidak terlepas dari hukuman lima pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diterima kapten PSM Makassar Wiljan Pluim setelah pertandingan melawan Persik Kediri. Pluim pun harus absen dalam laga melawan Persis Solo.

Benardo Tavares menyebut bahwa hukuman tersebut tidak adil, karena saat itu banyak pelanggaran-pelanggaran yang lebih brutal, tetapi mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Dirinya pun was-was dengan keputusan yang akan dikeluarkan wasit saat timnya bentrok dengan Persis Solo.

"Wasit seharusya tidak membuat kesalahan yang akan merugikan tim anaknya presiden," sindir Bernardo.

Dia meminta wasit harus memberi keputusan yang adil sebagai wujud respect untuk kedua kesebelasan, baik itu untuk pemain dan seluruh staf.

"Saya berharap besok tidak akan berkomentar di luar performa tim saat bermain," jelasnya.

Terkait bermain tanpa Pluim, Benardo telah menyusun komposisi pemain terbaik. Selain itu, Yakob Sayuri yang baru kembali setelah bermain penuh saat Indonesia menghadapi Curacao, belum tentu diturunkan.

Bernardo Tavares meminta wasit tak memberikan keuntungan kepada klub anak presiden saat PSM melawan Persis Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News