Nasib Liga 1 Belum Pasti, Persis Solo dan Persebaya Surati PSSI, Isinya Soal Ini

Senin, 24 Oktober 2022 – 18:16 WIB
Nasib Liga 1 Belum Pasti, Persis Solo dan Persebaya Surati PSSI, Isinya Soal Ini - JPNN.com Jateng
Azrul Ananda (kanan) dan Kaesang Pangarep memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (24/10/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober 2022, membuat PSSI memngambil keputusan penghentian sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 hingga waktu yang belum ditentukan.

Atas dasar nasib Liga 1 2022/2023 belum pasti, Persis Solo dan Persebaya menyurati PSSI.

"Di luar segala permasalahan tragedi itu, kan kita juga harus memikirkan ke depannya, harus seperti apa sebagai klub," kata Pemilik Persebaya Surabaya Azrul Ananda seusai berdiskusi soal masa depan sepak bola Indonesia dengan manajemen Persis Solo di Solo, Senin (24/10).

Azrul juga akan menyurati PT LIB (Liga Indonesia Baru).

"Kami sharing bersama Persis Solo. Kami bicarakan apa yang dialami. Bicara dengan mas Kaesang dan mas Kevin. Apalagi Solo dan Surabaya sama-sama dipakai untuk piala dunia," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat dan pernyataan tentang kepedulian terhadap masa depan sepak bola dan demi kelangsungan liga.

"Kami sama-sama sepakat ada perbaikan di sepak bola Indonesia. Kami mendukung kebaikan sepak bola Indonesia, kalau itu harus KLB ya KLB. (Harapan) Kami yang utama adalah memang harus perbaikan, kami setuju itu," jelasnya.

Azrul mengatakan ada satu hal yang tidak kalah penting, yakni liga harus terus berjalan.

Persebaya dan Persis Solo sepakat untuk menyurati PSSI menyusul dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 Indonesia satelah adanya Tragedi Kanjuruhan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News