Harapan Rasiman untuk Persis Solo di Putaran Kedua Liga 1

Senin, 02 Januari 2023 – 22:25 WIB
Harapan Rasiman untuk Persis Solo di Putaran Kedua Liga 1 - JPNN.com Jateng
Asisteb pelatih Persis Solo Rasiman. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 2022/2023 belum menunjukan permainan yang konsisten.

Dalam enam pertandingan terakhir Persis terbilang naik turun. Mereka menang dua kali, seri dua kali, dan kalah juga dua kali, namun kerap mendominasi pertandingan.

Asisten pelatih Persis Solo Rasiman menilai masih banyak hal diperbaiki dari timnya, terutama masalah penyelesaian akhir karena Persis kerap menyianyiakan peluang emas, termasuk saat kalah 1-2 dari Persib Bandung.

"Pelatih Persib Bandung, Luis Milla juga mengapresiasi kami meski hasilnya adalah kekalahan. Namun, bisa dilihat di statistik, penguasaan bola Persis punya 63 persen sedang Persib 37 persen. Artinya tim punya rasa percaya diri kalau mereka bermain dengan baik," katanya, Senin (2/1).

Dia juga mengatakan timnya berusaha menjaga konsistensi selama putaran kedua Liga 1 Indonesia pertengahan Januari mendatang.

"Tim ini dalam proses menjadi tim yang bagus. Tentunya kami masih butuh waktu untuk membangun sebuah tim karena itu tidak mudah," ujarnya.

"Ini berbeda dengan tim lain mungkin sudah terbentuk lima hingga enam tahun dengan beberapa pemain yang sama dengan hanya tambal sulam satu hingga empat pemain," sambungnya.

Persis menduduki peringkat 12 dalam klasemen Liga 1 dengan 19 poin dari 17 pertandingan. (antara/jpnn)

Rasiman mengatakan Persis Solo berusaha menjaga konsistensi selama putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News