ASEAN Para Games Kamboja 2023, Indonesia Targetkan Juara Umum

Senin, 29 Mei 2023 – 19:17 WIB
ASEAN Para Games Kamboja 2023, Indonesia Targetkan Juara Umum - JPNN.com Jateng
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo pada pelepasan Kontingen Indonesia untuk mengikuti ASEAN Para Games di Balai Kota Surakarta, Senin (29/5/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Kontingen Indonesia menargetkan juara umum pada ASEAN Para Games Kamboja 2023 yang dilaksanakan pada Juni.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan persiapan para atlet sudah dilakukan sejak tahun 2022 melalui pemusatan pelatihan nasional yang tidak terputus.

Ia berharap perhelatan ASEAN Para Games dan Asian Para Games bisa dijadikan sebagai target antara menuju Paralimpik mendatang.

"Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin, menjunjung tinggi sportivitas karena hasil dari ASEAN Para Games dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk perjuangan menuju olimpiade mendatang," katanya pada pelepasan Kontingen Indonesia untuk mengikuti ASEAN Para Games di Balai Kota Surakarta, Senin (29/5).

Pada kesempatan yang sama, Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia Andi Herman mengatakan pada ASEAN Para Games ke-12 Tahun 2023 Kontingen Indonesia mengirim 286 atlet dengan mengikuti 12 cabang olahraga.

Sedangkan total jumlah anggota kontingen Indonesia yang dikirim ke Kamboja sebanyak 500 orang.

Untuk target perolehan medali emas sebanyak 121 medali, medali perak sebanyak 92 medali, dan medali perunggu sebanyak 84 medali.

"Telah dilakukan analisa dan evaluasi terhadap potensi dan capaian prestasi pada atlet selama menjalani pemusatan latihan. Maka secara realistis dan sekaligus sebagai motivasi bagi para artlet telah ditetapkan target Indonesia adalah meraih juara umum ASEAN Para Games 2023," katanya.(antara/jpnn)

Indonesia menargetkan gelar juara umum pada ASEAN Para Games Kamboja 2023 yang digelar bulan depan. Target realistis!

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News