Menjelang Liga 1 2023/2024, Fisik Pemain Persik Kediri Digenjot

Rabu, 31 Mei 2023 – 20:56 WIB
Menjelang Liga 1 2023/2024, Fisik Pemain Persik Kediri Digenjot - JPNN.com Jateng
Pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco memberikan arahan pada pemain untuk latihan fisik di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Persik Kediri

jateng.jpnn.com, KEDIRI - Menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, tim pelatih Persik Kediri memperbaiki kondisi fisik pemain.

Pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco mengatakan secara umum baru memulai persiapan fisik di awal pekan ini, karena di pekan pertama kemarin masih fokus ke taktik dan teknik.

"Dalam dua hari, awal pekan ini tim berlatih dua kali sehari guna persiapan fisik, baik di lapangan maupun di gym," katanya, Rabu (31/5).

Dia mengatakan pihaknya juga telah menggelar tes awal guna melihat kondisi kebugaran punggawa tim kebanggaan Persikmania ini.

"Untuk tahap awal kami sudah melakukan tes kelincahan dan ketangkasan (agilty) serta ketahanan (endurance). Secara hasil memang belum terlalu bagus karena mereka baru memulai persiapan setelah libur, namun akan terus kami genjot dan kembali dilihat saat tes berikutnya," jelasnya.

Selain itu, kata dia, hasil fitnes tes akan menjadi dasar evaluasi sehingga pelatih bisa membuat rencana latihan guna memperbaiki kondisi fisik para pemain.

"Kami akan membuat rencana latihan memperbaiki kondisi fisik anak-anak. Target kami pekan ini fisik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan merencanakan pemusatan latihan bagi tim Persik Kediri di awal Juni.

Menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, tim pelatih Persik Kediri memperbaiki kondisi fisik pemain.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News