Gibran: Blacklist Suporter Persis Solo yang Terlibat Kerusuhan

Senin, 03 Juli 2023 – 15:40 WIB
Gibran: Blacklist Suporter Persis Solo yang Terlibat Kerusuhan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan. FOTO ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta manajamen Persis Solo mem-blacklist oknum suporter yang terlibat kerusuhan saat pertandingan Persis Solo melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (1/7) malam.

Bentrokan yang melibatkan antar-kelompok suporter pendukung Persis Solo itu mengakibatkan 15 orang diamankan dan 7 orang ditahan.

“Saya langsung berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo terkait peristiwa tersebut,” ujar Gibran, Senin (3/7) pagi.

Dirinya telah meminta Direktur Persis Solo Kevin Nugroho untuk mem-blacklist suporter yang terlibat kerusuhan di Stadion Manahan Solo.

"Mereka suporter rusuh serta terlibat penganiayaan mengarah pelanggaran hukum. Saya usulkan pada Kevin agar di-blacklist,” kata Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ingin agar kejadian serupa terulang. Panitia pelaksana (Panpel) dan petugas keamanan lain juga telah diajaknya berkomunikasi.

Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Sunandar mengatakan pihaknya telah mengamankan 7 orang oknum suporter. Mereka diduga melakukan perampasan dan pengeroyokan setelah menyaksikan laga Persis Solo melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan.

"Untuk suporter yang diamankan salah satu kelompok suporter Persis Solo," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka minta manajamen Persis Solo mem-blacklist oknum suporter yang terlibat kerusuhan saat laga perdana Liga 1 2023/204 kontra Persebaya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News