Shin Tae-yong Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas U-23 Menang atas Thailand

Jumat, 25 Agustus 2023 – 13:57 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas U-23 Menang atas Thailand - JPNN.com Jateng
Timnas U-23 Indonesia baru saja berhasil mengalahkan Thailand dengan skro 1-3 pada laga semi final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8) malam WIB. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, THAILAND - Timnas U-23 Indonesia baru saja berhasil mengalahkan Thailand dengan skro 1-3 pada laga semi final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8) malam WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhak melaju ke babak final yang nantinya akan berhadapan dengan Vietnam.

Pelatih Indoneia Shin Tae-yong mengatakan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Thailand adalah kondisi dan mental tim yang bagus.

"Sebenarnya kami hanya memiliki persiapan yang singkat sebelum datang ke Thailand, dan kami juga memiliki periode pemusatan latihan yang pendek. Maka hal yang paling penting dalam sepak bola adalah kondisi tim dan mental tim," kata Shin, Jumat (25/8).

"Maka kami melakukan kerja sama tim dengan baik, mungkin itulah alasan mengapa kami bisa tampil bagus di fase ini," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Menghadapi Vietnam yang kerap menjadi batu sandungan bagi timnas, Shin menjanjikan bahwa pertandingan final akan berlangsung seru.

"Keempat tim yang lolos ke semifinal adalah tim-tim Asia Tenggara yang bagus, maka kami dapat mengharapkan pertandingan yang bagus di final," ujarnya.

Nama bek Bagas Kaffa sempat mengisi daftar susunan pemain, tetapu kemudian diketahui mengalami cedera saat melakukan pemanasan, dan pada pertandingan kontra Thailand, posisinya diisi oleh Robi Darwis.

Shin Tae-yong membawa timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF dengan mengalahkan Thailand di babak semi final.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia