24 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Salah Satunya Debutan dari PSIS Semarang

Selasa, 29 Agustus 2023 – 22:22 WIB
24 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Salah Satunya Debutan dari PSIS Semarang - JPNN.com Jateng
Shin Tae Yong memanggil sejumlah nama baru untuk laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

PSSI pun telah memanggil 24 pemain untuk pertandingan tersebut.

Para pemain tersebut akan mulai berkumpul pada 4 September 2023.

Pelatih timnas Shin Tae-yong juga memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Merchelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking VK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain pemain-pemain yang sudah pernah membela timnas, ada beberapa pemain debutan, seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), dan Aji Kusuma (Persija).

Salah satu pemain debutan, yakni Wahyu Prasetyo merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan, dan berjanji akan memaksimalkan pemanggilan ini.

"Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih," kata Wahyu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Persib Bandung menjadi tim penyumbang terbanyak untuk pemanggilan kali ini, yakni empat pemain. Disusul oleh Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo yang masing-masing berkontribusi tiga pemain.

Salah satu pemain PSIS Semarang, yakni Wahyu Prasetyo dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Turkmenistan di FIFA Match Day.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News