720 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo Vs Persija

Jumat, 29 September 2023 – 17:20 WIB
720 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo Vs Persija - JPNN.com Jateng
Suporter Persis Solo. Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surkarta sudah menyiapkan 720 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Surakarta untuk mengamankan laga Persis Solo melawan Persija pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/9) pukul 19.00 WIB.

"Ada 720 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP yang siap mengamankan laga Persis melawan Persija," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (29/9).

Dia mengatakan untuk petugas steward dari panpel ada sekitar 300 yang telah disiapkan.

"Ini seperti ketika pertandingan sebelumnya, derbi Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di tempat yang sama," ujarnya.

Lebih lanjut, personel keamanan tersebut akan ditempatkan di ring dua dan ring tiga.

"Artinya di luar lapangan pertandingan untuk mengantisipasi arus lalu lintas, kantong-kantong parkir kendaraan, dan memobilisasi mereka dari rumah ke lapangan serta sebaliknya," ungkapnya.

Iwan Saktiadi berharap suporter tamu sudah jelas memahami, bahwa sesuai ketentuan PSSI, tidak diizinkan untuk mendukung sebagai suporter tamu hadir di lapangan Stadion Manahan Solo, dengan atribut dan lain sebagainya.

"Kami mohon kerja samanya agar seluruhnya bisa tertib dan menghargai keputusan atau peraturan bagi seluruh suporter agar semuanya bisa tertib. Menghargai peraturan dan seluruh suporter hadir di lapangan dengan mematuhi ketentuan yang ada," katanya.

Polresta Surkarta menyiapkan 720 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub untuk mengamankan laga Persis Solo vs Persija.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News