Persija Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis Solo

Sabtu, 30 September 2023 – 21:23 WIB
Persija Gagal Menang Lawan 10 Pemain Persis Solo - JPNN.com Jateng
Persija Jakarta gagal menang saat bertandang ke markas Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persija Jakarta gagal menang saat bertandang ke markas Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

Macan Kemayoran ditahan imbang 2-2 dari 10 pemain Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/09) malam berakhir imbang 2-2.

Persis Solo harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41 setelah Jamie Xavier dikartu kuning dua kali oleh wasit Nendi Rohaendi.

Gol Persija dicetak oleh Oliver Bias pada menit ke-2 dan Aji Kusuma menit ke-79. Sementara itu, gol Persis Solo dicetak oleh Sutanto Tan pada menit ke-31 dan Althaf Indie menit ke-49.

Hasil  imbang ini membuat Persis Solo kini tertahan di peringkat 10 sedangkan Persija bertengger di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1.

Tempo tinggi dan pressing ketat dari kedua tim mewarnai jalannya babak pertama. Macan Kemayoran langsung unggul pada menit ke-2 lewat aksi Oliver Bias.

Mengandalkan duet Roni-Althaf Indie ditopang dengan 3 gelandang yang diisi Messidoro, Arapenta Poerba dan Shulton Fajar Laskar Sambernyawa coba membalas dan berhasil memperoleh sejumlah peluang. Hasilnya terlihat pada menit 31.

Memanfaatkan skema tendangan bebas dari sisi kanan pertahan Persija, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan. Umpan manja Messidorro berhasil ditanduk Sutanto Tan tanpa bisa dihentikan kiper Persija Andritany.

Persija Jakarta gagal menang saat bertandang ke markas Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 musim 2023/2024. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News